Pernahkan kalian merasa ada saat ketika Allah memberikan rejeki yang melimpah dari hal yang tidak kita duga dan tak disangka-sangka? menurut Kang Dewa itu namanya Jackpot Rejeki. Ada 7 cara untuk mendapatkan Jackpot Rejeki:

  1. Hijrah Total
    • Meninggalkan masa lalu yang penuh dengan maksiat. Ibarat sebuah pipa rejeki, dosa merupakan penyumbat aliran rejeki yang melalui pipa kita, lantas bagaimana? kita selesaikan masalah ke Allah, kita perbanyak istigfar, sholat tepat waktu, sholat tahajjud dan semua shalat sunnah harian. Setelah masalah pipa selesai, yang perlu kita siapkan untuk menampung rejeki adalah embernya, yaitu berhubungan dengan dosa kita kepada sesama. Coba mari kita pikir, pernahkah kita bilang “Ah” sama orang tua kita? ke anak? ke istri/suami? coba perbaiki hubungan ke keluarga dan siapapun yang terdekat. Kurangi ghibah, perbanyak kepedulian ke keluarga besar, teman dan tetangga. Sudahlah kita maafkan jika mereka punya salah dan jangan malu untuk meminta maaf, mari kita senangkan semua orang disekitar kita. Untuk diri sendiri, sekali lagi perbanyak istigfar dan hindari kegiatan maksiat yang menjauhkan diri dari Allah. Mulai hari ini semua diperbaiki, malam sholat taubat, istigfar diperbanyak, hubungan sama manusia diperbaiki, ibadah dikencangkan dan berubah menjadi orang baru yang lebih beriman. Ingat, rumus langit lebih tokcer dari rumus bumi.
  2. Iman Tebal
    • Iman yang memang dimiliki dengan cara yang sangat kuat. Coba pikir lagi, darimana kita bisa menjadi islam? apakah gara-gara orang tua kita islam? apa memang benar gara-gara pemikiran kita sendiri?. Nah untuk mendapatkan Iman yang Tebal kita harus breakdown lagi simpul kehidupan tentang kenapa kita memilih agama islam ini. Kita mulai dari sendiri, contoh nyata, ada ustad bisa mempunyai kekayaan padahal beliau tidak punya ilmu yang mungkin kita punya sekarang ini misalnya marketing, atau mungkin keahlian sesuai dengan kuliah yang kita tempuh. Itulah contoh pentingnya Iman yang Tebal. Jiika sudah mempunyai iman yang tebal jangan lupa untuk bersiap menhadapi ujiannya. Jika ujiannya terlalu berat? ingat ini saja kan beresCaptureTapi kok sulit terus bagaimana? berarti kamu gak mengimani Quran surat Al Insyirah ayat 5 dan 6:
      CaptureOK siap, tapi harus mulai darimana? ya pokoknya kita harus gerak, perbanyak menolong orang lain, ini ada tambahan ayat lagi al A’rad ayat 11
      Capture.JPGKita setiap hari kerja keras banting tulang tapi hasil akhirnya cuma 3 juta perbulan, berbeda mungkin dengan teman kita yang lain yang menjadi pengusaha, kerja biasa saja, punya waktu untuk keluarga tapi bisa dapat hasil milyaran. Makanya, kalau kita ingin merubah hasil buahnya, kita tidak mengubah buahnya kan? tapi kita mengubah akar dan lingkungannya. sekali lagi mulai dari diri sendiri temukan jawaban kita sendiri kenapa kita pilih islam dan bagaimana cara agar iman kita selalu kuat dan tebal. Mental bicara masalah iman, iman masalah aqidah, maka kita harus kita benerin iman dan aqidah kita dulu. Kita set goal, punya mobil untuk kemudahakan berdakwah, punya uang banyak untuk melakukan sedekah dan bangun pondok pesantren misalnya.
  3. Taat Maksimal
    • Ini adalah konsekuensi iman, atau sering kita sebut taqwa. kalau ingin umroh/haji coba sebutkan saat setiap selesai sholat dengan serius. InsyAllah soon sekeluarga besar bisa umroh dan haji bareng. Doa ini harus kita lakukan dengan serius dan kita ikhtiarkan. Untuk meningkatkan taqwa coba bikin checklist apa aja amalan yang bisa dilakukan setiap hari, kita coba semaksimal mungkin untuk memenuhi. Ada contoh temennya Kang Dewa, kerja apps developer, coding aplikasi riba, dan nyicil rumah, akhirnya keluar dari pekerjaan. 2 bulan menggalau karena tidak bisa menutupi uang cicilan. namun berkat imannya yang kuat, ada orang yang membayarkan cicilan rumahnya, nanti bisa ditembusi dengan harga tetap sesuai harga saat ini. Pertolongan Allah selalu masif dan datang disaat yang tepat dan kritis. Jika sudah memasuki dalam tahap 3 ini, akan muncul ide -ide yang tak terduga muncul begitu saja untuk menyelesaikan masalah kita, ini semua disebut dengan tawakkal.
  4. Tawakkal
    • Tidak cuma pasrah, tapi juga bergerak. Ikhtiar + doa + yakin = tawakkal. Saat malam kita bangun, cari waktu untuk beribadah tahajjud dan ungkapkan semua hal yang anda pikirkan disitu, nikmatnya luar biasa.
  5. Silaturahmi
    • Sebelum kita jauh-jauh menjadi orang yang paling bermanfaat untuk semua orang, kita lihat dulu adakan kita bermanfaat buat keluarga kita, kerabat kita dan orang-orang terdekat kita? kalau kita ada salah minta maaf, kalau mereka salah kita juga minta maaf, gak apa, demi silaturahmi. Setelah masalah silaturahmi dikerabat dan keluarga kita selesai baru kita bisa fokus menjadi bermanfaat ke semua orang.
  6. Sedekah
    • Setiap pagi jangan lupa sedekah pagi, ada sunnahnya, kita targetkan setiap bulan habis berapa, breakdown lagi per minggu berapa, per hari berapa. sedekahlah dengan yang terbaik, yang kita sukai. keajaiban sedekah itu nyata lho, boleh dicoba. Ingat kalau nanti kita saat kita nanti meninggal semua benda keduniaan kita ini tidak akan dibawa ke akhirat. Lakukan karena iman, jangan takut miskin.
  7. Dakwah Optimal
    • Kita harus secara sadar, ambil peran sebagai pendakwah. Jika menjadi pendakwah Allah akan meninggikan derajat kita. atau minimal mungkin kita ngajak teman kita untuk datang kepengajian dan lain-lain.

Intinya rejeki semua sudah Allah jamin, kalau sekarang belum dapat berarti taanya kurang, imannya kurang. Yang perlu kita perjuangkan adalah yang belum pasti saja, yaitu surganya Allah. Semua ini saya ringkas dari youtube SHIFT di halaman berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=ZfASi-LdSbg patut untuk ditonton sampai selesai. Terimakasih Allah sudah memberikan saya kesempatan untuk mendenganrkan pengajian ini, semoga Kang dewa sukses terus dan semoga terus mengisnpirasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s